Berikan Kontribusi Nyata, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Menyatu Dengan Alam Bersihkan Sungai - FOCUS REMBANG

Rabu, 26 Juni 2024

Berikan Kontribusi Nyata, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Menyatu Dengan Alam Bersihkan Sungai

BANJARMASIN | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Banjarmasin Timur berikan kontribusi nyata dengan mempelopori pembersihan Anak Sungai Martapura yang tersumbat oleh tumbuhan liar, Rabu, (26/6/24) Pagi.

Hal tersebut dilakukan di Kelurahan Benua Anyar Kec Banjarmasin Timur, jajaran Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur yang dipimpin Peltu Erik bersama Dinas Kebersihan dan masyarakat setempat bergotong royong saling bahu membahu membersihkan aliran Sungai Martapura.

Saat dimintai keterangan Peltu Erik menjelaskan, kegiatan bersih - bersih lingkungan ini akan terus dilakukan oleh jajaran Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur sebagai salah satu kontribusi nyata kehadiran di tengah masyarakat untuk bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, seperti halnya menjadi contoh dan memepelopori kegiatan gotong royong saat ini.

DIkatakan lebih lanjut, kegiatan gotong royong yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan mempelancar saluran air sebagai upaya untuk meningkatkan antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

“Bersama masyarakat, jajaran Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur hadir di tengah masyarakat untuk berikan contoh bergotong royong untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih dan terhindar dari banjir serta munculnya wabah penyakit,” ucap Erik.

Dikatakanya lagi kegiatan bersih sungai ini merupakan tugas tanggung jawab dari Komando atas yaitu program menyatu dengan alam, Koramil 01/Banjarmasin Timur turun ke lapangan bersama masyarakat akan menciptakan lingkungan yang bersih nyaman aman, dan sehat," jelas Peltu Erik.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda